Cinta Diri Sendiri

One of my favourite quote:
“You have to love your self first before you start to love others”
Seperti juga kata bijak yang lain, sangat mudah diucapkan tapi sulit untuk dilaksanakan.
Gue pernah terjebak dalam suatu pemikiran, I have to be that lovely person.
Segala upaya gue lakukan buat orang yang gue sayang, entah itu pacar atau pun temen.
Then, what I’ve got? Nothing.
Gue berusaha jadi pacar yang baik, tapi tetep aja itu enggak cukup buat mempertahankan dia.
Gue ngebela temen gue sepenuh jiwa raga, mereka bahkan tidak berusaha menolong gue saat gue butuh mereka.
You might say I just have bad luck cause meet jerks like them.
But I have to say, I’m truly blessed cause I’ve met them.
Mereka membuat gue belajar kalau sayang sama temen atau pacar itu boleh, tapi kita juga harus punya keputusan sendiri, pendirian yang teguh dan enggak berkorban nyaris segalanya demi mereka.
Toh hidup kita ini milik kita, semua yang kita lakukan pada akhirnya hanya kita sendiri yang harus mempertanggungjawabkan.
Mereka tidak akan pernah menjalani apa yang harus kita jalani karena perbuatan dan pilihan kita.
Do with love, not for love.
Saat kamu melakukan dengan cinta, kamu akan merasakan kebahagiaan tersendiri.
Hasil akhir bukan masalah utama.
Kamu menikmati setiap proses sebagai suatu pembelajaran yang indah.
Saat kamu melakukan untuk cinta, kamu pasti berharap untuk mendapatkan suatu benefit, apapun itu.
Entah itu penghargaan atau timbal-balik dari yang kamu cinta.
Jangan berkorban karena kamu bukan korban.
You are human.
You have free will to do or not to.
You can’t blame others for decision that YOU made.
Pada akhirnya, segala sesuatu yang tidak sesuai dengan kadar yang dianjurkan itu tidak baik.
Kurang cinta diri sendiri tidak baik, begitu juga terlalu cinta diri sendiri.
Just, follow your heart.
Let your heart tell you what to do.
Cheers!
😀

Posted by Miss ZP from her own dreamland

Share your thoughts with me :D

