Journey to Puncak – Safari

Okay, janji jangan ketawa.

Gue ke Taman Safari, hari Selasa, tanggal 17 Juli 2012 kemarin. Itu pertama kalinya gue pergi kesana.

Lebih lanjut, gue juga belum pernah ke Ragunan.

Yaa, gue sendiri berasa aneh dan agak ketinggalan jaman. Tapi, mau gimana?

Enggak ada yang mau pergi gitu ke sana sama gue. Kalaupun ada, enggak pernah terwujud.

Pergi kesana kali ini pun sebenernya gak disengaja. Kebetulan aja gue emang ada urusan di Puncak, terus adek gue juga bercanda kenapa enggak sekalian ke Safari. Setelah meledek gue yang belum pernah ke Safari, akhirnya sepakat deh pergi kesana.

Sampai di Safari, hal yang pertama kita lakukan tentu aja foto-foto ya..

Reaksi gue ketika ngeliat binatang-binatang tersebut adalah, “Kenapa binatang di sini kayak enggak keurus gini? Bulu-nya tuh kayak kusam, dekil, duh..”

Sedangkan reaksi Keren adalah, “Duh, tuh binatang pada berduaan”

Yah, dia galau gara-gara lagi long distance sama pacarnya. Sabar ya, dek :p

Salah satu pose yang bikin Keren galau

Salah satu yang bikin gue gemes adalah kuda nil kerdil. Bentuknya yang bulet dan cenderung bantet tuh bikin dia keliatan unyu. Apalagi pas gue liat ada satu kuda nil kerdil yang terdampar agak jauh dari komunitas dia.

Males-malesan

Lucu! Gemes banget liatnya, pengen gue bawa pulang.

Yang gue suka lagi adalah di bagian harimau dan kawan-kawan. Kalau ini sih, bukan karena lucu, ya. Tapi, kesannya gagah. Wow. Kece.

Sebelum ketemu sama tiger and friends, musti lewatin beberapa gerbang gitu. Papan larangan dengan ukuran lumayan gede dan banyak, intinya emang harus ekstra waspada selama di daerah tersebut.

Termasuk, gak boleh berhenti. Jadilah, enggak bisa dapet foto yang jelas di sana karena harus terus sambil jalan.

Setelah selesai keliling, nyokap ngajak ke Baby Zoo alias tempat bayi-bayi hewan. Di sana, kita bisa juga foto bareng satwa tapi cuma tertentu.

Pas gue kesana, gue foto bareng bayi singa yang baru berumur satu tahun tapi ukurannya udah bikin serem.

Masuk ke area foto, gue masih santai. Tapi pas disuruh duduk sebangku sama tuh singa, paniklah gue. Masih disuruh pegang badannya si singa pula. Keringet dingin, pose gue pun ancur, jadi enggak mau gue pajang di sini ah fotonya, gue kasih foto singanya aja :p

Setelah singa, gue foto sama bayi macan putih. Umurnya baru dua bulan, masih unyu. Then suddenly.. “Graaaorrrr!!! Raawwrr!!!”

Pawang pun menjelaskan kalau dia masih belum terbiasa sama orang. Walau panik, gue coba tetep tenang dan ternyata berhasil, kok. Serasa lagi mangku anak anjing, bulunya alus banget. Jadi pengen gue ciumin. Untung aja gue inget ‘gerungan’ dia tadi, mencegah gue bertindak khilaf.

Enggak jauh dari tempat macan putih, ada orangutan. Enggak tertarik foto sama itu, gue nengok ke kanan dan nyaris lompat karena ngeliat harimau sumatera lagi berdiri tegak gitu. Penuh kesombongan, angkuh banget, galakkk..

Kalau foto sama dia pasti keren, cuma sama baby harimau aja gue udah serem, apalagi sama dia, enggak deh.

Selesai foto sama para baby, pengen lanjut liat pinguin tapi udah sore, laper pula, akhirnya kita pulang deh.

Oh ya, sekedar info, harga tiket masuk untuk hari biasa per orang itu Rp. 100.000.

Kalau mau tiket terusan, cukup tambah dua puluh ribu, jadi Rp. 120.000.

Buat mobil, bayar lagi Rp. 15.000.

Buat motor sama tiket hari libur, gue lupa catet, hehe..

Buat foto sama bayi satwa, untuk tiap satwa dikenakan biaya Rp. 15.000 per orang. Itu juga pake kamera sendiri. Boleh juga pake jasa foto instan, sekitar empat kali jepret tapi cuma satu yang dicetak dengan ongkos Rp. 40.000, ukurannya sekitar 6R.

Kesan gue setelah pergi ke Taman Safari: bolehlah~ udah cukup banyak fasilitas penunjang yang bikin pengunjung enggak bosen dan harganya enggak terlalu mahal. Paling yang bikin agak sedih tuh ngeliat binatangnya pada kurus dan agak kumel ya. Apa karena gue dateng hari biasa, jadi enggak keurus? :p

Anyway, gue masih penasaran pengen ke Ragunan. Walau pada bilang enggak gitu bagus, namanya belum pernah, tetep aja penasaran ya. Ada yang mau nemenin atau kasih info tentang Ragunan? Just tell me yaa..

Cheers!

😀

Advertisements

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s