My -not very- new hobby

Ceritanya gue punya hobi baru, masak.
Sebenernya sih, enggak gitu baru, karena dulu gue cukup sering bawa bekal ke kantor.
Beberapa kali Valentine, gue bikin sendiri cokelat buat kasih ke -ehem- someone special.
Nah, gue seneng bikin masakan yang gampang.
Dan emang bisanya cuma masakan yang gampang.
So, gue enggak berani sama sekali to say that I love cooking.
Sejauh ini, masakan paling rumit yang pernah gue coba buat adalah sayur sop dan perkedel.
Selebihnya, roti goreng, sosis gulung mie, dan semacamnya.
Gue cuma memanfaatkan bahan yang ada di dapur atau kalau pun akhirnya beli dulu di toko, ya gue mau yang instan.
Tapi, gue harus akui kalau gue lebih bersemangat buat masak saat gue lagi jatuh cinta.
Gue selalu pengen bikin masakan buat orang yang gue sayang (baca:pacar) karena gue percaya,cara paling gampang buat ngambil perhatian cowok itu lewat makanan.
Kasih aja dia makanan, pasti dia at least nganggep lu cewek yang baik karena ngasih dia makanan.
Am I right, guys?
Oma gue pernah bilang, cewek itu harus suka masak. Biar anak sama suami betah di rumah.
Just fyi, oma gue itu masakannya mantap!
Rasanya cuma antara dua, enak atau enak banget.
*jadi laper* #abaikan
Nah, foto yang gue lampirkan di sini, adalah foto puding plus cokelat yang gue buat.
Yang warna ijo itu cokelat juga cuma yang rasa mint.

(Note: gue baru sadar agak lama kalau gue belum taro foto disini. OK, ini foto-nya..)

Tadinya mau bikin jelly cuma kata ade gue gak usah karena kemaren gue bikin jelly tawar, kurang banyak gitu gulanya 😦
Salah satu hal yang bikin gue seneng dari masak adalah kalau orang lain suka sama hasil masakan lu.
Apalagi kalau lu tau mereka beneran suka, enggak cuma bilang enak supaya lu enggak sedih.
Btw, ceritanya, saking serius pengen bisa masak, gue sempet tanya-tanya gitu di kursus memasak dan gue shock gitu tau harganya.
No wonder kalau banyak orang lebih milih belajar masak secara otodidak dan chef bayarannya mahal.
Well, doakan aja supaya suatu hari nanti gue punya kemampuan dan keberanian buat bagi-bagi resep di blog ini.
Sekarang, doakan aja supaya enggak ada efek samping negatif yang dirasakan oleh orang yang makan masakan gue.
Bon appetit and Cheers!
😀

Advertisements

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s