Happy Birthday to ME!

Yeay! Today is my birthday and I’ve never been happier than this.

Tahun ini adalah tahun yang paling mengesankan di dalam hidup saya.

Bukan hanya karena saya telah berusia 23 tahun, tapi karena saya telah merasakan bagaimana tahun ini membawa banyak perubahan di dalam hidup saya.

Dan, saya ingin mengucapkan terima kasih buat semua orang yang telah mendukung saya selama transformasi saya dari umur 22 menuju 23 tahun.

Pertama, saya berterima kasih untuk keluarga saya yang selalu mendukung saya dan tidak pernah meninggalkan saya sendiri. Saat saya berada di titik terendah di dalam hidup saya, saat saya merasa tidak ada harapan lagi, mereka selalu berusaha mendampingi saya. Padahal, saya tahu, mereka juga merasakan penderitaan yang sama dengan saya. Mereka sama takutnya dengan saya tapi mereka tetap memberikan semangat untuk saya.

Terima kasih untuk orang tua yang selalu mengasihi, mengingatkan agar tidak putus asa, mengawasi agar saya selalu menjaga kesehatan.

Terima kasih untuk kakak dan adik yang selalu memberikan semangat, membuat saya tertawa dan mendengarkan setiap keluh kesah saya.

Terima kasih untuk keponakan-keponakan saya yang manis, yang selalu berhasil membuat saya merasa lebih baik dan selalu tulus mengasihi saya.

Kedua, saya berterima kasih untuk teman-teman yang memberikan semangat kepada saya selama perjuangan yang melelahkan ini.

Terima kasih untuk Chen-chen, Shenny, Shella dan rekan sepelayanannya yang mendukung saya di dalam doa, terkhususnya Chen-chen yang tidak pernah bosan untuk bertanya kabar dan memberi saya semangat. Mungkin itu sepele, tapi saya sangat berterimakasih untuk perhatian yang dia berikan.

Terima kasih untuk Raymond, sahabat saya, yang selalu mendengarkan setiap keluh kesah saya, baik yang serius sampai yang paling konyol sekalipun. Terima kasih karena tidak pernah bosan menjadi ‘tong sampah’, membantu saya untuk tetap kuat dan terima kasih karena telah menjadi teman yang baik sehingga saya tidak semakin tersesat dan terpuruk.

Terima kasih untuk Wiwi, teman baik saya sejak kecil, yang tidak pernah bosan memberikan perhatian kepada saya. Selalu mengingatkan saya agar menjaga kesehatan dan tidak pernah berhenti mendukung saya sekalipun saya tahu kadang saya membuat dia jengkel. Terima kasih buat persahabatan yang indah, Wi.. 🙂

Terima kasih buat saudara-saudara seiman yang selalu mendukung saya di dalam doa, khususnya untuk gembala saya, Bpk. Benyamin Obadyah dan istrinya. Terima kasih untuk dukungan doa, semangat yang telah diberikan sekaligus terima kasih karena telah memberikan saya kesempatan dan dorongan untuk bertumbuh di dalam iman.

Terima kasih pula untuk ‘keluarga baru’ yang saya dapatkan dari pelayanan bersama ke Jawa Tengah beberapa hari yang lalu. Terima kasih untuk Om Yakub Sulistyo bersama Tante Priskila yang sudah meyakinkan kedua orangtua saya sehingga saya bisa berangkat ke Jawa Tengah. Saya tahu, yakin dan percaya kalau ijin yang didapat juga karena papa-mama saya paham bagaimana mereka selalu mendukung saya di dalam doa. Terima kasih untuk semua om, tante, kakak dan adik yang selalu membantu saya selama perjalanan. Terima kasih untuk doa, dukungan dan semangat yang ditularkan. Terima kasih untuk pengalaman, cerita dan nasihat yang sudah dibagikan. Saya tidak bisa membalasnya dengan cukup, tapi biarlah Tuhan yang akan membalas dengan berkelimpahan.

Terima kasih untuk teman-teman yang membawa keceriaan tersendiri untuk saya. Terima kasih untuk Marion Jane Ruslan (dia cewek lho, bukan cowok.. haha :p), Siska O, Miss Yeni, Febri, Richy, Larry, Irene, Vera Kusuma, Kak Gita, Agnes.. Senang sekali punya teman-teman yang bisa menghibur dan bertukar cerita. Terima kasih untuk menjaga saya tetap ceria, waras dan berbahagia.

Dan yang paling utama, saya mau berterima kasih untuk Tuhan yang telah menjaga saya, memberikan berkat yang berlimpah kepada saya dan memberikan saya kekuatan untuk bisa bertahan sampai dengan sejauh ini. Ada saat dimana saya belajar kalau Tuhan mengasihi saya lewat orang-orang terdekat saya, ada saat dimana saya juga percaya kalau sekalipun saya merasa sendirian, TUHAN tidak pernah sekali pun membiarkan saya sendirian.

Saya mungkin jatuh, tapi saya tidak akan tergeletak karena Tuhan yang menopang saya. ?Saya mungkin jatuh, tapi saya akan bangkit untuk menjadi lebih baik lagi. Semua yang terjadi di dalam hidup saya adalah bukti betapa besar cinta Tuhan kepada saya.

Hari ini saya genap berumur 23 tahun. Semoga saya semakin bertumbuh di dalam iman, semakin mengerti apa yang Tuhan rencanakan di dalam hidup saya dan selalu menjadi berkat bagi orang di sekitar saya.

Oh ya, saya baru saja mendapat pesan dari Marion, dia bilang, banyak yang mendoakan agar saya cepat menikah. Dia mendoakan saya agar mendapat calon yang tepat. Saya setuju, itu memang yang paling tepat. Bagaimana mungkin saya akan berbahagia di dalam pernikahan kalau tidak ditemukan dengan calon yang tepat?

Anyway, terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan mengucapkan selamat kepada saya. Dukungan dan doa anda sekalian sangat berarti buat saya. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana dukungan dan ucapan, sesederhana apapun itu, memberi makna tersendiri di dalam hidup saya.

Once again, thanks!

Cheers!

😀

4 thoughts on “Happy Birthday to ME!

Share your thoughts with me :D

