NCIS – Writing Challenge Day 11

NCIS! Read: en-cis :p

Mohon jangan salah paham, yang saya bicarakan di sini adalah serial TV NCIS yang dibintangi oleh Mark Harmon, uhm.. Wait.. Okay, cuma dia yang saya ingat namanya.

Kenapa dibaca encis? Itu sih, adik saya aja yang sembarangan. Dia enggak akan baca, jadi, mari kita tenang-tenang saja :p

Mungkin banyak yang bingung, kenapa saya bahas soal NCIS? Kebetulan tema ke-sebelas adalah ‘write about anything that’s currently on your mind’.

Jadi, saya memutuskan untuk menulis tentang NCIS karena kebetulan, itu yang saat ini sedang berada di otak saya.

Saya bukan penggemar berat NCIS, termasuk untuk serial TV apapun itu. Sejujurnya, saya bukanlah orang yang konsisten dalam hal kegemaran. Saya cenderung cepat bosan, sekalinya suka buka benar-benar suka tapi kemudian melepaskannya tanpa beban saat sudah bosan.

Dulu, saya senang menonton Scrubs. Serial yang sebenarnya sudah berakhir dan saya hanya menyaksikan back-to-back episodes. But, I love it.

Kalau saya enggak salah, sekarang sudah ada lagi season baru dari Scrubs. Saya sempat menonton sekilas tapi tidak tertarik karena saat saya menonton, peran utamanya sudah diganti menjadi cewek. Ah, lupa namanya siapa dan saya juga sedang melakukan googling terlebih dahulu.

Saya juga pernah bersemangat sekali menulis tentang 90’s music di sini. Pembahasan itu saya lakukan dengan melakukan riset kecil-kecilan, cukup ‘niat’ karena saya mendengarkan lagunya lagi, mencari info terkait. Kalau sekarang saya disuruh melakukannya lagi, mungkin saya sudah malas. Ralat, saya memang sudah enggan melakukannya. Walau, saya juga tidak menutup kemungkinan akan melakukannya lagi. Kapan? Itu dia yang saya tidak tahu.

Game fb pun kurang lebih sama. Sekalinya saya keranjingan, bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Begitu sudah bosan, ya sudah. Tidak lagi tertarik untuk main.

Nah, back to NCIS. Saya menikmati menonton serial ini karena jalan cerita yang cenderung sulit ditebak. Dan, seperti biasa, kekuatan karakter dari tiap tokoh selalu berhasil menarik perhatian saya.

Gibbs yang tegas, keras dan cenderung unpredictable. DiNozzo yang flirty, movie-mania dan narsis. Ducky yang tenang, telaten, plus..saya suka sekali dengan matanya yang bersorot ramah, senyum yang menenangkan. Abby yang bersemangat dan ceplas-ceplos. McGee yang polos, geek, saya suka juga saat melihat dia sedang bersemangat melakukan project bersama Abby.

Nah, saya ternyata tidak menyadari kalau Kate ternyata sudah digantikan di season-season berikutnya. Entahlah apa yang salah dengan saya, menurut saya, mereka terlihat sama saja. Saya bahkan tidak sadar kalau mereka punya nama yang berbeda. Err..

Beberapa hal yang saya dapatkan saat menonton NCIS selama liburan ini adalah kita tidak boleh cepat puas dengan kenyataan yang ‘tersaji’ di depan mata. We need to check and recheck ..and recheck.

Dan sebagai tim, kita harus memiliki kepercayaan satu sama lain dan jujur. Bayangkan kalau kita tidak bisa percaya pada rekan satu tim kita, apakah kita bisa menjalankan tugas kita dengan baik?

Selain itu, saya belajar bahwa setiap orang punya kisah sendiri. Punya masa lalu. Punya rahasia. Punya kelemahan di balik segala kekuatan yang dia punya. We just human being human.

What I love with NCIS, so far,tiap karakter memiliki sisi gelap dan terangnya. Tidak ada yang benar-benar putih, tidak ada yang benar-benar hitam.

Mungkin hari ini akan jadi hari terakhir saya menikmati NCIS karena besok saya akan mulai bekerja lagi setelah libur lebaran. Mungkin juga saya masih akan melanjutkan tradisi ini selama beberapa saat sebelum akhirnya bosan lagi.

Well, nothing last forever. People changes. Things change. We need to move on. Hidup akan harus terus berjalan walau perubahan terjadi.

Meski nantinya saya akan terbiasa untuk tidak lagi ‘bela-belain’ nonton NCIS, saya akan ingat bagaimana NCIS membuat saya semakin tertarik untuk bergabung dengan federal agent, berlatih bela diri dan kembali bermain biola.

Yes, am that weird.

Cheers!

😀

Advertisements

6 thoughts on “NCIS – Writing Challenge Day 11

  1. Well, nothing last forever. People changes. Things change. We need to move on. Hidup akan harus terus berjalan walau perubahan terjadi.

    reminder of the dayy 😀

  2. I love NCIS too kak zelie,,
    Kate digantiin sama ziva di episode2 setelah kate mati ditembak oleh teroris yang bernama ari..
    Semoga kak chei ga bosan nontonnya seperti aku yang pengen nonton terus ampe NCIS 9, 10 dan berikut2nya. Haha
    Kata2 motivasinya keren kak.. Thank you. 🙂

    • APA? Ari akhirnya bunuh Kate?
      *gak santai*
      Ari yang sempet dibebasin Gibbs kan?
      HIH!
      Itu season berapa? *heboh sendiri*
      Anyway, makasih ya udah mampir.
      Semoga gak bosen dan seneng kalau bermanfaat 🙂

  3. ya ya ya… setidaknya udah paham kalo setiap orang punya kisah sendiri, masa lalu, rahasia, kelemahan di balik segala kekuatan yang dia punya.

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s