What to Do After – Writing Challenge Day 14

So, this is it!

14 topik yang saya selesaikan dalam waktu kurang dari sebulan karena tidak rutin ditulis setiap hari.

Sedikit sedih karena akhirnya challenge ini sudah berakhir, walau senang juga karena goal sudah tercapai. At least, saya sudah mencoba untuk memberikan yang terbaik. Tidak cukup puas dengan hasil per topik, sekaligus kurang bahagia karena tidak konsisten soal waktu posting. But, again, seneng banget akhirnya selesai 🙂

Sekarang, seperti yang saya tulis sebagai judul untuk post ini, saya akan berbicara tentang apa yang akan lanjutkan setelah challenge selesai.

Hal yang pertama akan saya lakukan adalah mulai mengatur jadwal saya dengan baik. Saya teringat saat saya sedang berbicara dengan teman saya soal bagaimana saya merasa waktu saya tidak pernah cukup, dia hanya berkomentar kalau saya hanya belum cakap dalam membagi waktu. Saat itu tentunya saya membantah -well, saya memang sedikit keras kepala-, but by times, I have to admit that he is right.

Saya termasuk orang yang mudah teralihkan dan sulit untuk fokus pada satu hal. Kecuali, hal itu benar-benar menarik perhatian saya. Saya juga termasuk tipe yang mudah bosan, walau saya juga tidak bisa menyangkal kalau saya cenderung ‘cari gampang’.

Mama saya pernah berkomentar kalau saya adalah orang yang banyak mau. Semua ingin dikerjakan tapi enggak ada yang beres. I want to do everything but didn’t give my best. Ya, saya harus belajar untuk fokus sehingga hasil yang dicapai bisa maksimal.

Sambil menulis ini pun, saya sedikit tergugah untuk berpikir, apa yang saya ingin lakukan sesegera mungkin?

Saya punya banyak mimpi. Saya selalu berkata bahwa saya berusaha untuk mewujudkan impian saya karena saya memiliki perencanaan yang cukup matang untuk itu. But in fact, apa saya sudah melakukan sesuatu untuk mewujudkan impian saya?

Rencana itu sangat berbeda dengan tindakan, bukan?

Jadi, langkah selanjutnya adalah fokus pada target yang ingin saya capai.

Setelah itu, mungkin saya akan mulai untuk membangun mimpi yang baru.

Doakan saya supaya bisa melakukan semuanya secara konsisten!

Cheers!

😀

 

Advertisements

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s