Satu Tahun Lagi

Sekitar satu tahun yang lalu, saya membuat post yang bercerita tentang ucapan syukur saya untuk semua orang yang sudah hadir dalam kehidupan saya. Untuk mereka yang tak bosan mendoakan saya. Untuk Tuhan yang tak pernah meninggalkan saya.

Kali ini, saya masih akan membahas hal yang kurang lebih sama.

Saya ingin mengucapkan syukur untuk semua hal yang sudah terjadi dalam hidup saya, terutama dalam tahun ini.

Tentu hal pertama yang akan saya syukuri adalah nafas kehidupan yang masih Tuhan berikan sampai dengan hari ini.

Saya bersyukur karena sampai saat ini saya masih diijinkan untuk melihat kasih setia Tuhan yang nyata dalam hidup saya.

Saya sadar sepenuhnya bahwa segala yang terjadi dalam hidup saya, semua berkat yang saya dapatkan, tidak lain adalah karena kasih Tuhan pada saya.

Selanjutnya, tentu saya bersyukur untuk keluarga yang selalu mendukung saya. Untuk setiap tawa, air mata, pelukan dan dukungan. Saya sangat bersyukur mereka hadir dalam hidup saya.

Untuk teman yang tak selalu ada namun tak bosan mendengarkan segala keluh kesah serta gundah gulana yang saya ucapkan, terima kasih. Tak perlu saya sebut namanya, kan? You know who you are 🙂

Terima kasih juga untuk ‘keluarga kedua’ saya di GKMI, khususnya teman-teman di Shoresh Messianic Fellowship. Sedikit cerita, saya akhirnya merayakan ulangtahun di gereja. Karena kebetulan, ibadah perayaan Hanukkah dilaksanakan bertepatan dengan ulangtahun saya. Ini adalah pengalaman pertama saya ‘seharian’ di gereja (dari jam 10 pagi sampai sekitar jam 7 malam).

Rasanya menyenangkan, apalagi saat Pak Ben dalam khotbahnya menjelaskan bahwa sebagai orang beriman, kita bisa memaknai peryaan Hanukkah sebagai momen untuk mendedikasikan ulang diri kita kepada Tuhan. Cocok untuk refleksi di waktu genap usia 🙂

Berikutnya, terima kasih untuk komunitas yang membawa warna baru dalam dunia saya, Serapium, Blogger Buku Indonesia dan Eorlingas. Terima kasih karena telah membuat saya semakin cinta menulis,  membaca, dan tentunya, cinta Tolkien! xD

Selain itu, untuk Goodreads Indonesia, yang secara tidak langsung membuat saya mendapatkan pekerjaan yang dekat dengan dunia yang saya cinta.

Nah, tentu saja saya tak lupa bersyukur untuk pekerjaan yang sekarang saya punya. Senang mendapatkan pekerjaan masih di dunia buku. Punya temen kerja yang super menyenangkan dan bikin saya makin cinta lagi sama buku.

Banyak, masih banyak lagi hal yang saya dapatkan selama satu tahun ini. Saya bertemu dengan berbagai orang, mendapatkan berbagai pengalaman baru..

Semua yang saya alami, dapatkan, rasakan, membuat saya sadar bahwa segala hal bisa terjadi. Sesuai atau tidak dengan harapan kita, tetaplah bersyukur.

Kamu telah mendapatkan apa yang kamu butuhkan tanpa perlu meminta. Bersyukurlah meski kamu tak mendapat sesuai impianmu. Tuhan selalu tahu yang paling baik untukmu.

Terima kasih Tuhan, untuk tahun-tahun yang sudah Kau berikan. Semoga saya bisa memanfaatkan setiap waktu dalam hidup saya sebaik mungkin.

Cheers!
😀

Advertisements

3 thoughts on “Satu Tahun Lagi

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s