A girl with wanderlust who loves dolphin

I’ve got my ticket for the long way ’round

The one with the prettiest of views

Eitss, ralat, tiketnya belum dapet >,<

Untuk orang yang senang stalking  cek bio saya di social media, tentu tahu hafal saya sering mencantumkan kata “wanderlust”. Saya sendiri tahu kata tersebut belum terlalu lama. Yah, sekitar setahun atau dua tahun lalu, lah. Belum tahu arti wanderlust? Hmm! Baiklah, saya akan cantumkan definisinya di sini:

Wanderlust is a strong desire for or impulse to wander or travel and explore the world.

source: Wikipedia

Akhir tahun 2012, orangtua meminta agar saya merencanakan liburan ke Singapore bersama dengan kedua adik. Kenapa Singapore? Karena kebetulan, adik saya yang paling kecil belum pernah ke luar negeri. Kalau cuma di Indonesia sih, adik saya (Baby) sudah sering. Malah dia lebih sering berkunjung ke tempat wisata dalam negeri daripada saya 😦

Mulailah saya melakukan research tentang perjalanan ke Singapore.Termasuk, cek tempat wisata favorit, estimasi akomodasi selama di sana.

Cek makanan sekaligus perbandingan harga

Peta USS dan rute MRT

Peta USS dan rute MRT

Saya juga mengecek jadwal konser atau drama musikal. Kebetulan, kami memang penggemar musik. Bedanya, saya cuma sekadar suka dan lebih gila ke buku. Kebalikannya, kedua adik lebih condong ke musik daripada buku.

Maka, tentu saja beberapa pertunjukkan musik sudah masuk dalam pencarian. Selain itu, Universal Studio! Sebagai pencinta film, tentu saja kami tidak akan melewatkan tempat tersebut dalam list. Langsung saja, saya cek ke website Resort World Sentosa untuk cek tiket, jadwal show dan juga akses ke Universal Studio.

Makin semangat setelah tahu kalau di dalam Universal Studio juga akan ada show-show yang bisa disaksikan. Menjelang akhir tahun, banyak atraksi menarik yang tentunya sayang kalau dilewatkan.

Di sini saya merasa tertolong dengan website www.RWsentosa.co.id karena saya gak perlu khawatir kalau ada kata-kata yang saya gak ngerti. Kan bahasa Indonesia 😛

Dan saat saya sedang asyik browsing, saya terperangah karena diumumkan bahwa Marine Life Park akan segera dibuka (saat saya cek, sekitar Oktober 2012). Mauuu!!!

Membayangkan akuarium raksasa dan akan berada segitu dekatnya dengan mahluk laut, terutama lumba-lumba -hewan favorit saya, tambah pengenlah saya pergi ke Singapore. Terutama, Sentosa Island. Cari penginapan dekat sana karena saya bahkan sempat merencanakan akan menghabiskan dua hari di USS. Rasanya sehari saja tidak cukup!

Sekitar satu minggu saya menyusun rencana perjalanan yang sebenarnya tidak sulit. Masalahnya, terlalu banyak tempat oke di Singapore yang juga sayang dilewatkan. Sementara, semakin banyak tempat yang ingin dikunjungi, tentu semakin lama waktu yang dibutuhkan. Yang berarti, semakin besar biaya. Apalagi, saya merencanakan pergi di akhir tahun.

Singkat cerita, penawaran saya ditolak oleh Papa 😦 😦 😦

Padahal, saya sangat ingin merasakan pergi sendiri dalam arti tidak bersama orangtua. Bukannya gak sayang. Hanya saja, Mama sangat mengkhawatirkan kesehatan saya. Kebalik ya? Mustinya saya yang khawatir Mama capek kalau jalan-jalan, tapi ini malah Mama yang cemas sama saya 😄

Ditambah, saya punya beberapa teman travel blogger. Terus, bulan lalu, teman kerja baru mewujudkan impian, backpacking ke JEPANG! Membaca atau mendengar kisah mereka itu bikin ngiri T.T

Akhirnya saya memutuskan untuk cari info perjalanan di dalam negeri. Sekarang sudah banyak tour kecil-kecilan ke beberapa tempat menakjubkan di Indonesia. Short trip, hmmm..cocok nih buat saya yang orang kantoran dengan jatah cuti terbatas.

Belum lama ini ada satu paket tour yang menarik perhatian saya. Sayang, saat saya tahu, pendaftaran sudah ditutup. Sedikit kecewa dan mikir, kalau begini terus sih, kapan bisa perginya?

Ada duit -> waktunya gak cocok. Gak ada duit -> waktunya cocok.

Persoalan klasik banget, ya? walau lebih sering gak ada duitnya 😄

Nah, minggu lalu, salah satu travel blogger yang saya follow lewat twitter mengadakan survey kecil-kecilan. Kalau mereka mengadakan perjalanan wisata bareng follower, kira-kira pada mau kemana sih? Oh ya, nama mereka adalah PergiDulu. Mereka adalah pasangan yang senang traveling dan tentunya, senang blogging! 😀

Saya sendiri tidak ikut menjawab dalam survey tersebut. Karena terus terang, saya bingung. Saya merasa setiap tempat itu memiliki daya tarik tersendiri. Jadinya, saya cuma memantau tweet-tweet yang masuk sambil sesekali manggut-manggut kecil. Pikiran saya sih saat itu, “Wah, ini bagus. Kalau mereka bener bikin jalan-jalan bareng, mau ikutan ah.”

Saya berpikir begitu sambil menghitung receh-receh terakhir di dalam kantong karena saya beberapa kali lihat perjalanan bareng travel blogger itu ya harus bayar. Buat saya sendiri itu wajar asal harganya terjangkau untuk saya 😄 Beberapa kali jadi SR alias Silent Reader di blog PergiDulu, saya pikir asyik aja nih pergi sama pasangan ini.

Salah satu hal yang bikin saya tertarik pergi bersama mereka adalah saat mereka report lewat Twitter tentang festival basah-basahan di Myanmar. Saya sendiri baru tahu kalau ada festival semacam itu di Myanmar. Saya sih langsung bikin kesimpulan sotoy kalau mereka berani mencoba hal baru. Terus, seru dan gak “mahal” kayak beberapa travel blogger yang gak akan pernah saya sebutkan atau ungkapkan siapa di post ini. Tidak juga di kesempatan yang lainnya 😛

PergiDulu juga cukup sering membahas mengenai kuliner yang pastinya cocok banget sama minat saya. Saya tipe pemilih untuk makanan, tapi lain urusan kalau lagi jalan-jalan. Tentunya pengen coba dulu dong makanan khas daerah tersebut. Termasuk, tempat nongkrong sambil ngemil yang enak. Lihat aja nih, foto-fotonya. Klik di gambar untuk lebih lengkapnya dari blog PergiDulu ya 😀

Beach house at Balikpapan. Cr: PergiDulu

Jaje khas Bali. Cr: PergiDulu

22-4-2014 11-51-19 AM

Comot dari Instagram PergiDulu 😀

Es Cong Lik. Cr: PergiDulu

Gimana? Cukup bikin ngiler kan? *elus-elus perut sendiri.

Kalau masih penasaran pengen lihat lebih banyak sih, bisa mampir ke website mereka di www.pergidulu.com

Oh ya, harus mampir ke Instagram mereka juga karena mereka punya banyak banget foto bagus untuk pemandangan. One of my favorite is:

Cr: PergiDulu

Cr: PergiDulu @ Instagram

!!! Tombol Follow-nya masih biru :O Tenang, saya sudah follow kok. Cuma ini saya males sign-in ke Instagram aja abisnya suka lupa password dan harus lihat contekan dulu. Malah ribet dan gak praktis. Saya udah follow kok dengan nama akun @zeliepetronella. Boleh difollow juga karena masih sepi follower nih, kakaknya~ *dijitak karena malah keasikan curhat.

Eh, eh.. Harus lihat foto saya di Instagram juga lho, saya juga suka foto langit Jakarta biarpun gak sekeren PergiDulu.

photo (1)

Upper pic, cr: PergiDulu @ Instagram

Close enough, RIGHT??? (iyain aja biar situasi aman terkendali)

Kembali ke soal pergi bareng PergiDulu, saya kesenengan pas tahu kalau ternyata Adam dan Susan (empunya PergiDulu) mengadakan jalan-jalan bareng gratis! Sempet lemes pas tahu pengumuman caranya akan dilaksanakan jam 12 malem. Yah, abisnya, saya udah ngantuk banget. Jadi saya pikir udahlah tidur aja, mungkin belum jodoh pergi sama mereka.

Pagi hari saya bangun, saya sudah tidak memikirkan jalan-jalan bareng PergiDulu. Saya pikir, mereka akan mengadakan semacam kuis yang umum dilaksanakan di twitter. Semacam jawab pertanyaan, tweet berantai dan semacamnya. Tentu akan sulit mengejar ketinggalan mengingat sudah diumumkan dari jam 12 malam.

Baru saja memulai hari di kantor, saya dapet email notifikasi dari blog PergiDulu. Wow, ternyata cara ikutannya cukup gampang. Yah, gak gampang juga sih karena harus bikin blog post. Tapi tetep, ini jelas bikin saya bersemangat untuk ikutan. Semoga yang namanya jodoh itu gak kemana ya *merapal mantera 😀

Apalagi setelah tahu kalau saya tidak hanya akan berkesempatan ke Marine Life Park. Sekarang, sudah ada DOLPHIN ISLAND!

Kyaaaaaaaa~~~ *joget Samba*

Kalau saya disuruh memilih mau ngapain aja selama di sana, duh! Haruskah saya memilih salah satu? Saya mau semuanya 😦

Tapi, kalau dipaksa terus, oke, saya akan menjawab yang berikut ini adalah yang paling menarik perhatian saya:

Dolphin Adventure
Dirancang untuk para petualang dan bagi mereka yang mencari sebuah aksi, Dolphin Adventure memberikan para tamu kesempatan untuk berenang bersama para lumba-lumba. Kami akan membawa Anda dalam perjalanan menuju kedalaman laguna dan mengajak Anda merasakan pengalaman berenang didorong oleh lumba-lumba. Lumba-lumba kami akan membuat Anda takjub, maka jangan lewatkan pengalaman interaksi unik ini!

Trainer for a day
Ayo berinteraksi dengan lumba-lumba hidung botol Indo-Pacific dan habiskan hari dengan belajar dari Pelatih Mamalia Laut kami. Pergi ke belakang layar untuk melihat secara lebih dekat fasilitas perawatan kesehatan hewan kami dan temukan bagaimana spesialis kami merawat lumba-lumba. Anda dapat berpartisipasi dalam sesi interaktif yang akrab bersama pelatih kami, belajar mengenai pemeriksaan hewan dan menyiapakan makanan untuk lumba-lumba. Nikmati hari penuh kesenangan membangun hubungan personal dengan hewan laut yang mengagumkan ini!

Beberapa dari kalian mungkin bertanya, kenapa sih suka banget sama lumba-lumba? Dan yang akan saya lakukan saat mendengar pertanyaan itu adalah (‘-‘)>

note: (‘-‘)> di sini bukanlah emot kasih hormat, melainkan garuk-garuk kepala

Yang pasti, kegilaan akan lumba-lumba sudah saya alami sejak masih kecil, sekitar kelas 4 SD. Sudah lupa bermula dari apa, yang jelas saya jadi senang mengoleksi berbagai hal berhubungan dengan lumba-lumba.

Keluarga saya juga turut andil dalam menumbuhkan cinta saya pada lumba-lumba. Adik saya, Baby, sampai rajin sekali membelikan saya boneka dolphin sebagai kado ulang tahun. Tinggal kolamnya saja yang belum. Mama juga, saat ziarah ke Israel, membelikan saya berbagai macam pajangan lumba-lumba.

Saya pengen kasih liat koleksi saya di sini tapi baru inget kalau rata-rata sudah “diamankan” Mama karena katanya saya gak bisa jaga barang 😦

Cuma ada dua ini yang berhasil saya selundupkan dan foto di kamar. Setelah itu, buru-buru dibungkus lagi biar tetep aman.

 

Si abu-abu:”Hello, kiddo!” Si kembar: “Dad?”

Seriously, can you not love dolphin? Sangat ramah terhadap manusia, cerdas, punya suara yang super cute “kriiikk~ kriiik~”. They are adorable!

Salah satu impian saya adalah mengadopsi lumba-lumba yang tentunya sulit dilaksanakan kecuali saya punya pulau pribadi *balik ngitung receh.

Nah, nah.. Itulah penjelasan singkat saya tentang alasan kenapa saya pengen banget ikut sama PergiDulu ke Singapore. Ada sih versi lebih singkatnya:

  1. Saya sangat ingin pergi ke suatu tempat yang akan mempertemukan saya bersama orang baru dan juga pengalaman baru.
  2. Saya mau banget ketemu dan main-main sama lumba-lumba
  3. Perjalanan ini akan menjadi jawaban tepat untuk nomor satu dan dua

Phew, nulis panjang-panjang yang ternyata bisa disingkatkan menjadi tiga itu saja! :3

So if I won, it’ll be a calling come true. Adam and Susan, please.. you won’t regret to have me as companion. I will help you finish the dish~ Ah, and take a lot of pics with you 😄

Cheers!

😀

Advertisements

5 thoughts on “A girl with wanderlust who loves dolphin

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s