[Ngobrol Seru] Lagu Andalan

ngobs

Three gossips | Vector by Bazaar Designs | Edited

Salah satu keuntungan berteman dengan blogger eksis semacam Mput (@Kopilovie) dan Kak Noy (@dinoycute) adalah blog saya jadi lebih update.

Baru juga selesai merangkai puisi bareng, sudah diajak untuk bikin blogpost baru dengan tema “Lagu Andalan”. Bermula dari Kak Noy yang curhat soal mas-nya yang senang memutar lagu Koes Plus, muncullah ide dari Mbem Mput untuk bahas lagu andalan.

Biar Kak Noy juga gak tersiksa membaca kami berdua menulis lirik lagu Koes Plus, pake capslock pula. (iya, kasihan kan dia?)

As a music enthusiast, pastinya saya punya banyak lagu andalan. Saya akan membagi lagu andalan saya sesuai dalam beberapa kategori:

a. Saat sedang merindu

Dilarang protes apalagi ngetawain. Lebih keren aja nulis merindu daripada kangen. Selain ‘kangen’ terdengar kurang ‘greget’, itu juga bisa membangkitkan kenangan Kak Noy dan Mput akan lagu favorit mereka. Bukan, bukan lagu Kangen dari Dewa, mereka tidak sebagus itu. Mereka akan teringat sama YOLANDA dari Kangen Band *tutup muka

Lagu yang biasa saya dengarkan saat dalam suasana hati seperti ini adalah:

♥  Merindukanmu – D’Masiv

♥  Talking to the Moon – Bruno Mars

♥  Hampa – Ari Lasso

 

b. Patah hati baik-baik

Ini agak aneh, sih. Definisi patah hati baik-baik buat saya adalah saat kita menyerah, putus asa atau semacamnya. Mungkin bisa dipahami lebih lanjut saat saya sebutkan lagu andalan saya untuk kondisi seperti ini:

♥  Pupus – Dewa

♥  One Last Cry – Brian McKnight

♥  Risalah Hati – Dewa

♥  Out of Reach – Gabrielle

♥ Seperti yang Kau Minta – Chrisye

 

c. Pengen matahin hati orang

Oke, ini sedikit serem. Tapi maksud saya adalah saat kita dikecewakan, kita pasti butuh semacam pelampiasan lewat lagu. Nah, lagu berikut ini yang saya suka dengarkan:

♥  Selebihnya Dusta – Tere

♥  The More Boy I Meet – Carrie Underwood

♥  Superwoman – Karin White

♥  Wonder Woman – Mulan Jameela

 

d. Jatuh cinta

Shame on me, saat memikirkan lagu andalan saat jatuh cinta, saya malah bingung. Kebanyakan patah hati kali ya *dijitak *diketawain *usek-usek tanah

♥  We Could be in Love – Lea Salonga and Brad Kane

♥  Because You Love Me – Celine Dion

♥  Before I Fall in Love – Coco Lee

♥  I’m Gonna be Around – Michael Learns to Rock

 

e.  Sedang religius

Tentunya saya juga punya lagu andalan untuk lagu rohani. Lagu yang saya dengarkan saat sedang merasa butuh pencerahan, butuh dukungan atau sedang lelah hati.

♥  Kol Dodi

♥  Blessed are YOU

♥  You are My All in All

♥ Sperti Bapa Sayang Anaknya

 

f. Buat karaoke

Actually, it could be a long list. Karena saya punya aplikasi The Voice di hape, saya sering juga karaoke di rumah. Saya sedikit pusing juga memilih lagu yang bener-bener saya suka untuk karaoke.

♥  Terlatih Patah Hati – The Rain ft. Endang Soekamti

♥  What Makes a Man – Westlife

♥  Kuch Kuch Hota Hae

♥  Wrecking Ball – Miley Cyrus

♥  Nothing to Lose – Michael Learns to Rock

 

g. Now Playing

Saya tergolong orang yang monoton. Kalau lagi suka sama sesuatu, lama banget move-on. Termasuk soal lagu. Biasanya kalau suka sama lagu tertentu, susah ganti sampai waktu yang cukup lama. Saat ini, lagu yang selalu saya putar adalah:

♥  Sepatu – Tulus

♥  Tolong Aku – The Rain

♥  Air – David Garrett

♥ When I was Your Man – Boyce Avenue and Fifth Harmony

 

h. Lagu buat married

Saya rasa setiap cewek punya impian tertentu untuk pernikahannya. Begitu juga saya. Rasanya gak salah ah, kalau saya udah punya lagu yang akan saya putar untuk pernikahan saya nantinya. Baru tiga kok. Yang saya ingat sampai dengan saat ini 😛

♥  From this Moment – Shania Twain

♥  This I Promise You – N Sync

♥  Everyday I Love You – Boyzone

 

Sudah ah, itu saja. Kalian juga bisa cek postingan Kak Noy dan Mbem Mput di sini:

Lagu Andalan Kak Noy

Lagu Andalan Mput

 

Cheers!

😀

Advertisements

5 thoughts on “[Ngobrol Seru] Lagu Andalan

  1. Pingback: #Playlist – Hari Tanpamu | Zelie

  2. Pingback: [Sing-a-Song] Up to Jerusalem | Miss ZP

  3. Pingback: My Playlist | Zelie Petronella

  4. Pingback: [Sing-a-song] Talking to the Moon | Zelie Petronella

  5. Pingback: #NgobrolSeru – Lagu Andalan | Kopilovie Official

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s