[Ngobrol Seru] Makanan Andalan

ngobs

Three gossips | Vector by Bazaar Designs | Edited

Yeay! Pertama kalinya nih, jadi yang pertama update di #NgobrolSeru *evil grin

Berhubung Mput (@Kopilovie) dan Kak Noy (@dinoycute) sedang sibuk dengan kegiatan masing-masing, jadilah saya yang pertama kali bahas tema ini.

Seperti biasa, tema tercetus dari pembicaraan random yang cenderung gak penting. Tapi, itulah indahnya punya teman, kan? Berbagi ketidakpentingan bersama *apa ini

Sebelum saya ngelantur lebih jauh, langsung saja saya sebutkan makanan andalan saya, ya!

1. Tahu

Saat interview kerja, (saat itu masih calon) bos saya bertanya apakah saya tidak masalah dengan lingkungan kerja yang cenderung statis. Saya menjawab, “Saya orang yang gak masalah dengan hal yang sama terus-menerus. Contohnya nih, saya kan suka tahu, saya bisa makan tahu terus selama sebulan.”

Tidak, itu bukan untuk menunjukkan kalian bahwa bos saya aneh karena milih saya buat jadi karyawan. Itu mau ngasih gambaran kalau saya senang banget makan tahu. Bahkan saat interview kerja, saya menyelipkan tahu di dalam pembicaraan.

Sekali waktu, adik saya membawakan saya tahu dari Lembang. Tahu susu atau sutra, saya lupa. Sekitar 10 potong dan saat itu sebenarnya saya sedang malas masak. Tapi saat melihat tahu itu, saya langsung bersemangat lagi masak. Gak mau bagi ke kakak saya. Yah, antara suka banget dan pelit emang beda tipis, sih

2. Sambel Roa

Duh! Ini gak bisa digambarin gimana enaknya. Udah pedes, terus ada kriuk-kriuknya. Mama saya punya filosofi khusus untuk sambel ini:

“Persoalan klasik saat makan sambel roa. Nasinya abis, sambelnya masih ada. Sambelnya abis, nasinya masih ada.”

Ya, buat saya, memang sesusah itu buat berhenti makan sambel roa 😄

3. Buncis dan Sawi Putih

Kenapa saya satukan? Karena keduanya adalah makanan andalan saya buat bekal! 😄

Buncis karena saya memang suka, sawi putih karena gampang banget buat dimasak. Enak, murah, sehat, praktis 😛

Cocok banget buat saya yang sedang berusaha melakukan penghematan besar-besaran sekalian diet.

4. Oreo

Snack yang selalu ada di list belanja, entah bulanan, mingguan, harian atau apapun itu. Bahkan teman sekantor saya rata-rata sudah paham, Oreo itu kesukaan Zelie.

Secara jujur, saya sendiri lupa kapan saya mulai tergila-gila sama Oreo. Sepertinya sejak saya masuk ke kantor sekarang dan menemukan Oreo di lemari makanan. Setiap saya lihat, selalu ada. Saat tidak ada, jadi galau, deh. Ya, sepertinya itu alasan saya jadi kesengsem sama Oreo *menunggu dipinang jadi ambassador Oreo

5. Cokelat

Saya punya berbagai macam cokelat leleh, cetakan cokelat, dan hal berhubungan dengan cokelat lainnya karena saya memang doyan bikin cokelat.

Tadinya, saya pengen banget jualan cokelat pas valentine. Tapi keburu males karena terlalu banyak saingan dan buatan mereka lebih lucu-lucu. Jadinya, saya jadi penikmat saja deh.

Oh ya, cokelat favorit saya itu Dark Chocolate, terutama yang with almond. Gak suka white chocolate karena kemanisan ._.

Nah, itu dia 5 makanan andalan dari saya. Kalau kamu, apa sih makanan andalan kamu?

Tunggu posting dari Kak Noy dan Mput Mbem juga yaa 😀

Cheers!

😀

Advertisements

8 thoughts on “[Ngobrol Seru] Makanan Andalan

  1. Pingback: #NgobrolSeru – Makanan Andalan | Kopilovie Official

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s