Tell Me Another Cinderella Story

Lagu ‘Tell Me Something I Don’t Know’ adalah soundtrack dari film ‘Another Cinderella Story’ yang belum lama ini saya tonton ulang entah untuk keberapa kali. Video klipnya gak relate sama film itu sih, tapi ya sudahlah ya.

Oh ya, terus terang saya sedikit kaget saat lihat kalau rating “Another Cinderella Story” di IMDB cuma 5.9.

Itu film kan bagus! Yah, setidaknya menyenangkan untuk ditonton.

Sekilas cek sih, katanya karena perbedaan umur antara Selena dan Drew (kedua tokoh utama di cerita) yang terlalu jauh. Padahal, emangnya kenapa, ya? Gak masalah, ah. Saya aja gak terlalu peduli 😐

Yang pasti, saya suka sama cara joget Selena yang W-O-W banget. It was indeed a love at the first sight *lalu ada lope-lope bertebaran di udara *hening

Dari dulu, saya memang super ngarep punya pacar yang jago dance. Terwujud, sih. Tapi sayangnya, jago dance aja gak cukup untuk mempertahankan cinta *tsah

Eh tunggu, kok saya jadi kayak lagi bilang kalau saya ngarep Selena jadi pacar saya, ya? 😐

Maksud saya adalah, saya rasa akan sangat menyenangkan kalau bisa punya hubungan seperti Mary dan Joey Parker (nama tokoh di film). They laugh and dance (literally) together.

Sayangnya, saya gak mungkin juga sih melakukan hal semacam itu. Okelah nemu cowok yang jago dance. Tapi saya kan… ah, sudahlah ._.

Formula di film ini kurang lebih sama dengan A Cinderella Story yang dibintangi Hilary Duff, tahun 2004. Cewek ‘biasa’ yang jatuh cinta sama cowok populer dan akhirnya saling jatuh cinta di pesta dansa sekolah.
Bedanya, di film ini memang ada bagian yang gak masuk akal sih, seperti saat Mary dapet mawar dan langsung ke tempat Joey. Di sana, mantan pacar Joey, Natalia, lagi godain Joey. Kalau saya sih, bisa lihat dengan jelas kalau Natalia yang ngarep. Tapi tetep aja Mary mewek dan malah pergi.

Lagi, kalau saya sih, saya masuk ke rumah Joey dan cemplungin Joey ke kolam renang, kalau bener emang curiga dia selingkuh. Lah, saya sudah capek-capek ke rumah dia tengah malam buta cuma buat lihat dia selingkuh, gak mungkin dong gak kasih pelajaran dikit.

Oh ya, ternyata ada lagi yang saya gak ngerti!

Saya gak ngerti kenapa Mary harus malu sama video masa kecil dia yang ngefans banget sama Joey Parker. Lalu, kenapa dia harus malu pas videonya diputer di pesta? Kenapa dia balik buat setel lagu dansa di kolam renang? Akhirnya, kenapa Joey langsung tahu kalau Mary adalah Cinderella-nya hanya dengan mendengarkan lagu itu?

Mungkin akan lebih meyakinkan kalau Mary joget-joget di pinggir kolam renang, diiringi lagu dansanya. Atau Mary takut nyemplung ke kolam renang?

Eh iya ya, kenapa di film ini ada kolam renang di mana-mana ya? *pemikiran penting hari ini *ditoyor

Setelah dipikirkan lagi, memang tidak ada faktor kejutan di film ini, sih. Ceritanya memang oh-so-predictable. Tapi tetap saja enak ditonton, buat saya.

Saya punya beberapa quote yang saya suka dari film ini, hasil contekan IMDB juga sih. Maklum, saya gak pinter mengingat exact words karena terlalu sering harus melupakan janji manis yang tak terpenuhi.

You don’t have to pretend like you like me. I’ve had enough charity to last a lifetime.

Diucapkan oleh Mary saat dia sedang mengungkapkan pada Joey bahwa Cinderella yang dicari oleh Joey adalah dia.

Kemudian, kalimat menarik lainnya diucapkan juga oleh Mary saat mengira bahwa Joey tidaklah secinta itu padanya:

Well, you know what really sucks about falling for a guy you know you’re not right for? You fall anyway because you think he might turn out to be different.

Dari situ, bisa dilihat bahwa Mary adalah sosok yang insecure seperti saya *dihajar massa

Semoga saja saya akhirnya bisa seperti Mary yang tidak menyerah begitu saja untuk mengejar mimpi.

Everybody tells me that it’s wrong what I’m feeling

And I shouldn’t believe in

The dreams that I’m dreaming

I hear it every day

I hear it all the time

I’m never going to amount too much

But they’re never going to change my mind, no

Advertisements

One thought on “Tell Me Another Cinderella Story

  1. Pingback: Film Favorit Sepanjang Masa | Zelie Petronella

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s