Selamat Hari Blogger Nasional

Ya, saya tahu kalau saya sudah terlambat, secara hari blogger nasional dirayakan kemarin, 27 Oktober 2014.

Hari ini pun sebenarnya hari yang cukup berkesan, mengingat hari ini adalah Hari Sumpah Pemuda.

Oh ya, ternyata juga, hari ini adalah hari jadi saya yang ke-5 bersama dengan WordPress! Tadi siang saya mendapat notifikasi dari WordPress, memberi selamat dan semoga saya terus berkarya.

Saya sudah membaca post dari kedua teman saya, Ziyy dan juga Selvi tentang hari blogger nasional. Iya, saya tergerak ikut menulis karena membaca post dari mereka. Jadi follower untuk hal yang baik kan gak masalah, ya 😀

Dengan banyaknya alasan untuk menulis post, akhirnya saya mulai mengetik post ini. Walau, sampai dengan detik ini, saya tidak tahu dengan pasti apa yang hendak saya sampaikan.

Kita coba flashback, seperti yang dilakukan oleh kedua teman saya.

Blog ini bukan blog pertama dan bukan juga satu-satunya buat saya. Saya punya tiga blog lagi selain ini, dan juga ada tumblr. Dan yah, memang tidak semuanya terurus dengan baik. Tapi, saya berusaha mengoptimalkan fungsi setiap blog dengan baik.

Blog ini saya gunakan untuk berbagi tentang pengalaman, pemikiran dan juga segala hal yang terlintas di benak saya. Blog buku berisi segala hal tentang buku. Blog tulisan berisi puisi, cerpen dan sebagainya.

Nah, blog tulisan yang paling jarang terurus. Mungkin juga sebaiknya saya tutup karena terlalu banyak website tulisan yang bisa menampung. Tapi, rasanya berat mau ditutup. Masih belum rela 😄

Saya bukanlah tipe blogger yang rajin dan disiplin. Bahkan beberapa feature yang saya buat di blog-blog saya pun seringkali malah terbengkalai begitu saja.

Berkali-kali berjanji pada para pembaca, bahkan pada diri sendiri, tetap saja saya lupa dan mangkir.

Jujur saja, terkadang saya iri dengan blogger lain yang sudah punya banyak follower, pembaca setia, tampilan oke, feature yang keren, dan sebagainya. Tapi tentu saja saya sadar bahwa mereka memang berjuang keras untuk menghasilkan semua itu.

Saya masih dan harus terus belajar.

Saya bersyukur bahwa saya mengenal beberapa blogger aktif nan inspiratif. Baik blogger nasional atau pun yang dari luar negeri. Saya belajar banyak, termasuk belajar menemukan jati diri.

Setiap orang itu unik. Setiap blog itu punya pembacanya sendiri, sama seperti buku. Saya tak perlu berusaha keras menulis apa yang tak sesuai dengan diri saya.

Dulu saya pernah berusaha menulis dalam bahasa Inggris karena rasanya keren bila post saya masuk ke “Freshly Pressed”, tapi kemudian menyerah sendiri. Tulisan dalam bahasa Indonesia saja masih berantakan dan gak jelas, gimana ceritanya bisa bikin suatu hal yang keren dalam bahasa Inggris? 😄

Jujur, saya masih tak mengerti apa yang hendak saya sampaikan lewat blog saya. Saya hanya berbagi pemikiran saya, entah yang remeh atau yang sok ngerti hal yang rumit.

Karena itulah saya berterima kasih untuk kalian yang rajin, atau bahkan senang, membaca tulisan saya. Terima kasih untuk yang sudah mampir dan tak merasa tersesat saat melihat yang tersaji di sini. Terima kasih untuk kalian yang terus mendukung saya menulis.

Semoga saya, —tepatnya kita semua, menjadi lebih baik lagi dari yang sekarang.

Selamat hari blogger nasional dan selamat hari sumpah pemuda. Semoga semakin banyak blog bermutu yang muncul dari pemuda-pemudi Indonesia. Semoga semakin kuat rasa nasionalisme di antara kita, bukan cuma heboh di jejaring sosial tapi gak saling menghargai.

Menjadi blogger yang keren tak diukur dari jumlah follower. Kamu pun tak perlu menjadi pahlawan untuk menjadi warga negara yang baik. Cukup lakukan yang terbaik dari yang bisa kau lakukan.

 

Advertisements

2 thoughts on “Selamat Hari Blogger Nasional

  1. Setiap orang itu unik. Setiap blog itu punya pembacanya sendiri, sama seperti buku. Saya tak perlu berusaha keras menulis apa yang tak sesuai dengan diri saya.

    Retweet!! #eh 😀
    Happy blogoversary, chei! Happy National Blogger’s Day!

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s