#TantanganMenulis — Let Me Go Home

 

source: click image

source: click image

Hampir di setiap kesempatan memperkenalkan diri, saya menyebut kata wanderlust atau senang melancong. Sekarang, saya mungkin akan menambahkan kata fernweh.

Sebenarnya dalam hal ini, saya sedikit aneh. Saya senang pergi ke tempat baru dan merasakan pengalaman baru, tapi saya tidak suka dengan keramaian. Yes, I’m a loner. Rasanya senang saat bisa menikmati keberadaan saya di tempat yang baru dalam keheningan.

Saya sudah pernah bercerita tentang bagaimana saya sering merasa pusing dengan ‘riuhnya’ pikiran saya. Karena itu, meski saya senang bertemu dengan orang baru, saya merasa lebih nyaman saat saya bisa menemukan tempat yang nyaman untuk berkeliling.

Hanya menenteng kamera dan bekal, mengamati tingkah laku orang yang sedang berkeliaran. Berjalan kaki sambil melihat apakah ada hal yang menarik dan layak untuk diperhatikan lebih lama. Saya tidak takut tersesat di tempat baru, selama hari masih terang dan bekal saya cukup 😄

Mengutip Tolkien, “Not all those who wander are lost.”

Anyway, kalian mungkin penasaran ke mana saya sangat ingin pergi sampai membuat saya fernweh.

Sebenarnya tidak hanya satu tempat yang membuat saya merasa seperti itu.

Yang pertama adalah Israel. Kenapa? Tentu saja karena dalam kepercayaan saya, Israel adalah Tanah Perjanjian. Nyaris setiap peristiwa bersejarah dalam Bible terjadi di Israel. Tentu saja saya ingin melihat secara langsung ke sana.

Saya juga ingin melihat bagaimana cara hidup orang Israel masa kini. Bagaimana mereka merayakan Sabat. Juga melihat berbagai situs yang menarik lainnya. Yang paling utama, saya ingin melihat perayaan Sukkot di sana. Menurut Mama yang sudah pernah ke sana, perayaan Sukkot di Israel sangat meriah dan seru, terutama Jerusalem March di mana para peserta berjalan kaki berkeliling kota sambil melambaikan bendera negara tempat mereka berasal. Bikin saya makin ngebet pengin ke sana >_<

Kedua adalah saya sangat ingin pergi ke New Zealand.

Rasanya mudah ditebak kenapa. Saya suka Tolkien, terutama bukunya, Hobbit. Buku tersebut sering dikaitkan dengan New Zealand. Banyak yang merasa bahwa NZ sangatlah cocok dengan penggambaran Middle Earth. Kebanyakan pengambilan gambar untuk film Hobbit pun dilakukan di New Zealand.

Selain itu, di sana pun banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah naik kapal/yacht/semacamnya (saya gak gitu paham) lalu melihat lumba-lumba sedang mengejar kita. OH MY GOODNESS…

Belum lagi membayangkan kemungkinan bisa stargazing di New Zealand.

Hanya membayangkan, saya sudah kegirangan sendiri.

Ketiga, saya sangat ingin pergi ke Vienna dan Prague. Vienna karena kota tersebut terkenal cocok untuk pecinta musik. Prague karena saya membaca sebuah post yang membuat saya merasa saya harus pergi ke sana.

Sayangnya, saya lupa di mana saya membaca post itu. Nanti saat saya sudah menemukannya, akan saya update di post ini.

Keempat, saya ingin berkunjung ke Brazil. Just because.

lol

Alasan utamanya adalah karena saya sangat suka dengan tim sepakbola Brazil. Kedua demi melihat karnaval. Tapi, saya rada ngeri juga pergi ke Brazil yang katanya tidak terlalu aman. Too much scam. Tapi, pengin banget!

Ya, saya tahu, pilihan tempat saya sedikit random. Dan agak sulit diwujudkan sekaligus.

Tapi, saya selalu percaya bahwa semua itu akan terwujud. Soon or later. Well, hopefully at the soonest 😛

Cheers!

Zelie ♥

IMG_3613-0

—  ditulis untuk #TantanganMenulis | Tema: Tempat yang ingin dikunjungi

Advertisements

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s