#TantanganMenulis — Perlengkapan Menulis

Hi!

Sudah cukup lama dari terakhir kali saya menulis untuk #TantanganMenulis. Tak terasa juga, sudah hampir dekat dengan akhir bulan Maret. Berarti, saya harus kejar tayang untuk tema-tema yang belum terselesaikan, nih! *usap keringat di kepala.

Sekarang, saya akan bercerita tentang benda yang sangat saya sayang. Benda-benda, tepatnya. Mereka membantu saya dalam ‘berperang’, alias untuk menulis.

FullSizeRender

Yang pertama adalah laptop kesayangan saya, Toshiba NB520 warna hijau. Saya menggunakan laptop ini sejak tahun 2011 dan sangat sayang dengannya.

Belum pernah bermasalah. Ringan dibawa. Warnanya saya suka. Fiturnya sudah lengkap pula.

Saya pernah menghabiskan waktu sekitar empat jam dalam sehari di coffee shop bersama laptop ini. Waktu masih menganggur dan lagi keranjingan ngeblog.

Oh ya, masa hidup baterai juga cukup panjang. Saya bisa menggunakan laptop untuk ketik tulisan di WordPress (alias pake internet), browsing untuk bahan pendukung tulisan dan juga sambil mendengarkan lagu. Rata-rata memakan waktu sampai dengan empat jam sebelum akhirnya baterai saya minta diisi ulang.

Benda kedua adalah pensil warna hijau yang sudah saya gunakan sejak SMA. Ralat deh, ini pensil kedua alias pensil pengganti. Tapi model dan warnanya sama persis. Saya suka saja dengan modelnya yang sederhana dan gak gampang rusak.

Saya juga memang lebih suka menulis dengan pensil. Rasanya lebih nyaman saja. Mungkin saya masih gagal move-on dari masa SD, saat cuma boleh menulis pakai pensil.

Ketiga adalah notes. Saya punya beberapa notes dari berbagai bentuk, ukuran, dan juga sponsor 😄 Tapi yang ini adalah favorit saya karena bentuknya yang pas (gak kegedean, gak kekecilan) dan bentuknya yang dijilid pakai roll. Gak kaku dan gak bikin sakit tangan saat lagi nulis dan tangan secara sadar atau tidak bertumpu ke jilid buku.

Kemudian handphone. Saya selalu berusaha agar bisa menangkap setiap momen yang seru lewat kamera. Atau, saat saya tidak sempat mengambil notes dari tas, saya akan cepat-cepat mencatat di handphone untuk hal-hal penting. Jadi cepet juga komunikasi dengan keluarga atau teman.

Plus, gak kalah penting, saya jadi bisa dengan mudah membawa Bible ke mana pun saya pergi. Dari berbagai versi, selalu siap dibaca.

Novel dalam format ebook pun bisa saya baca saat senggang 😄

Terakhir, saya selalu mengusahakan agar membawa botol minum bersama saya. Entah terisi penuh atau tidak, pokoknya saya selalu siap dengan air minum. Supaya gak kehausan atau jadi lemas saat kepanasan.

Gak ada di dalam gambar tapi iya, warna botol minum saya juga hijau 😛

Benda-benda di atas hampir selalu ada di tas saya, kecuali laptop yang lebih sering saya tinggal sekarang. Mungkin setelah saya menjadi freelancer, baru akan rajin lagi membawa laptop ke mana-mana 😄

Kalau kamu, apa benda yang kamu sangat sayang?

Cheers!

Zelie ♥

IMG_3613-0

—  ditulis untuk #TantanganMenulis | Tema: Benda kesayangan

Advertisements

2 thoughts on “#TantanganMenulis — Perlengkapan Menulis

  1. kalau benda kesayangan untuk tulis menulis ada beberapa, diantaranya ada pensil mekanik yang saya gunakan sejak saya masih SMA wew lama bingits, juga bolpen serta ballpoin waterproof. juga ada notes, malah terkadang notesnya ada 3 tp yg utama cuma 1. dan yang terakhir adalah FD. Flash Drive ini sangat berguna bila ada sesuatu yang mendesak dan harus dicopy, tp bila terhubung dengan internet jadinya tidak terlalu terpakai karena sudah digantikan oleh onedrive dan googledrive 😀

    • Memang online storage/electronic device itu sangat membantu agar bisa selalu bisa kita bawa ke mana saja data-data yang dibutuhkan. Tapi saya masih tergolong old-fashioned juga sih, cenderung lebih nyaman dengan menulis/corat-coret saat ada ide 😀

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s