Happy 6th Anniversary!

Wordpress

Hari ini kebetulan banget lagi cek blog dan dapet notifikasi dari WordPress. Wow, sudah 6 tahun saya ngalay dengan blog ini ya *usap dagu

Ini bukan blog pertama saya. Sepertinya saya pernah cerita, deh. Tapi saya ceritain lagi dikit, ya. Intinya adalah, saya sudah pernah punya blog dan bodohnya, saya gak inget email dan password yang saya gunakan untuk akun lama saya.

Kalau ingat jaman dulu, ya ampun saya alay banget. Pakai tulisan gede-kecil, singkatan aneh bin ajaib, kelakuan yang gak masuk akal sehat, pokoknya memalukan deh kalau diinget lagi.

Tapi untungnya saya gak cepet sadar sama kelakuan saya. Kalau gak, mungkin saya jadinya bakal gak mau ngeblog lagi dan sekarang kalian gak akan baca post-post menarik dari blog saya ini *ditendang

Sebenarnya saya gak tau pasti sih mau cerita apa sekarang. Yang jelas, buat saya ngeblog sendiri bukan sekadar biar eksis atau kekinian. Gak cuma sekadar berbagi pengalaman pribadi yang menjurus curhat.Β Menulis di blog adalah cara saya untuk menyalurkan kecintaan saya terhadap cerita.

Meski sampai dengan tahun keenam ini saya belum memiliki eksistensi yang heboh banget di dunia perblogan, saya tetap bangga dengan keputusan saya untuk ngeblog.

Saya tetap berbahagia bahwa saya punya blog untuk tempat saya menyalurkan kemampuan bercerita. Saya senang bisa berbagi pengalaman, baik yang sepele maupun yang benar-benar mengubah hidup saya.

Beberapa kali saya mencoba membuat inovasi baru dalam blog saya, tapi sayangnya karena kesibukan (dan ya, kecenderungan saya yang mudah teralihkan), hal-hal tersebut tidak bisa saya teruskan. Responnya pun gak sebagus yang saya harapkan.

Lucunya, saya pernah berusaha menulis dalam bahasa Inggris karena (dulu) blog ini sering dikunjungi oleh orang bule. Padahal bahasa Inggris saya belepotannya minta ampun. Saat membaca ulang post lama saya, yang pertama saya lakukan adalah mengucap syukur karena gak ada grammar nazi yang nyemprot saya.

Saya juga sempat tergabung dalam komunitas blogger internasional dan mereka sangat supportif, banyak berbagi pengalaman. Saya kangen juga ngobrol sama mereka, tapi gak lelah juga ya mikir musti ngomong Inggris terus *anaknya pemalas *ditendang

Selain itu, sebenarnya saya memang lebih nyaman menggunakan bahasa Indonesia. Tapi, gimana dong, pengunjungnya sepi banget kalau saya tulis pake bahasa Indonesia, hiks.

Akhirnya saya memang memutuskan untuk ngeblog pake bahasa yang memang saya kuasai, bahasa Indonesia. Saya masih terus berusaha memperbaiki bahasa Inggris saya, kok. Cuma sekarang lebih fokus untuk memperkaya bahasa Indonesia saya.

Yang aneh, sekarang traffic blog saya cenderung stabil bahkan Facebook fan page saya terus naik jumlah viewer dan like-nya. Padahal saya lagi jarang ngeblog πŸ˜„

Komentar yang masuk cenderung di post yang sudah lama. Jadi kesimpulannya, biarpun dulu saya alay dan gak jelas, lebih laku daripada saya yang sekarang. Mungkin saya sudah jadi tua dan membosankan *duduk di pojokan

Yah meski demikian, saya tetap saja senang menulis di blog. Mungkin suatu saat nanti saya akan bosan, tapi tidak sekarang.

Hari Minggu ini sudah masuk bulan November dan saya akan ikut lagi NaNoWriMo. Semoga saja tahun ini novel saya benar-benar rampung, gak sekadar wacana.

Ngomong-ngomong, kalian masih bisa banget lho order buku yang ada tulisan saya, Serapium Punya Cerita dan juga Love and the City, hahahaha πŸ˜„

Biar saya gak sedih, rajin-rajin mampir ke blog ini, ya. Rajin-rajin juga kasih saya inspirasi biar saya terus bercerita πŸ˜›

Much love,

Zelie

Advertisements

5 thoughts on “Happy 6th Anniversary!

Share your thoughts with me :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s